Oleh: nocompromisegirl | 14 Maret 2009

Dukung Fatwa Golput MUI, KAMMI Gelar Unjuk Rasa

Jum’at, 13 Maret 2009 – 10:26 wib

Yugi Prasetyo – Sindo

BANDUNG – Sekira 50 orang massa yang tergabung dalam kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi demo di depan Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat.

Mereka menyerukan gerakan anti anti golput dalam aksi yang bertema ?Pemilu 2009 Bersih, Berkualitas dan Pro Rakyat’.

Mereka berharap pemilu 2009 akan menjadi kesempatan untuk membabat habis cita-cita orde baru dengan mengimbau agar masyarakat tidak golput dan memilih wakil rakyat dengan melihat track record calon legislatif atau calon presiden.

“Kami mengajak semua pihak untuk mewujudkan Pemilu 2009 yang bersih dari politik uang dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilih sebaik mungkin dan tidak golput sesuai fatwa MUI,” ujar Ketua KAMMI Jawa Barat, Andriana, Jumat (13/3/2009).

Melalui aksi tersebut, KAMMI juga mengajak masyarakat untuk tidak memilih politisi busuk dan yang menggunakan fasilitas dinas untuk kampanye.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak memilih caleg yang menghamburkan uang untuk iklan kampanye,” katanya.

Dalam aksi itu, para mahasiswa juga sempat melakukan aksi teatrikal. Sempat terjadi aksi dorong antara massa dengan petugas dari Polresta Bandung Tengah. Namun akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib.(lam)


Tinggalkan komentar

Kategori