Oleh: nocompromisegirl | 1 Maret 2011

Reportase KISRA (Kajian Islam Remaja) Edisi Februari, Tema “My Beloved, Rosulullah SAW”

Reportase KISRA (Kajian Islam Remaja) Edisi Februari, Tema “My Beloved, Rosulullah SAW”

MHTI DPD II Sukabumi

Sukabumi, 15 Februari 2011

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hadir lebih dari 320 remaja muslimah yang terdiri dari siswi kelas IV, V, VI SD, VII, VIII, IX SMP, X, XI, XII SMA dan Perguruan Tinggi Kota Sukabumi dalam acara Kajian Islam Remaja (KISRA) Edisi Februari yang diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI)  DPD II Sukabumi dengan Tema, “My Beloved, Rosulullah SAW” di Aula Toserba Selamat Kota Sukabumi, Selasa (15/2).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ilma dengan saritilawah Toti, keduanya merupakan siswi murid kelas V SDN CBM Baros. Selanjutnya adalah sambutan dari keynote speaker yakni Ketua Program Kerja SKL SMPN 5 Kota Sukabumi, Ibu Evi Sofiah, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan aspirasi yang positif terhadap acara yang diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) DPD II Sukabumi. Beliau menyampaikan bahwa dalam upaya pembentukan remaja muslimah yang mencintai RosulNya seperti tema kajian kali ini, yakni “My Beloved, Rosulullah SAW” sangat diperlukan bagi pembentukan kepribadian remaja yang Islami sesuai dengan yang telah disyariat olehNya. Beliau juga menyampaikan harapannya agar kiranya kajian kali ini dapat memberikan wawasan dan pencerahan kepada kita semua khususnya adik-adik remaja muslimah, sehingga pada akhirnya akan membentuk sosok muslimah yang berilmu dan berakhlakul karimah sesuai dengan tuntunan agama Islam yang dibawa oleh Rosulullah SAW. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Siti Hanifah Fauziyah. Dalam pemaparan sambutannya beliau menyampaikan bahwa KISRA kali ini bukan semata-mata untuk memperingati hari kelahiran Beliau Muhammad SAW melainkan sengaja diarahkan untuk  menumbuhkan rasa cinta remaja muslimah kepada Rasulullah SAW, Memberikan gambaran bagaimana cara remaja muslimah mencintai Rasulullah SAW, yakni dengan mentauhidkan Allah, mempelajari, memahami dan mengamalkan al-Quran yang Beliau bawa, sebagai petunjuk dan rahmat bagi umat manusia, meneladani segala ucapan dan perbuatan Nabi saw, mencintai mereka yang dicintai Nabi saw. (seperti istri-istrinya, keluarga dan Sahabatnya, serta seluruh umat Islam yang berpegang teguh dengan ajarannya), menaati semua perintah Nabi saw. dan menjauhi larangan Beliau, dan mengemban risalah Beliau, yakni mendakwahkan syariah yang Beliau bawa. Memotivasi remaja muslimah untuk dapat mewarisi semangat Rasulullah dalam memperjuangkan tegaknya Syariat Islam di muka bumi ini.

Acara dilanjutkan pada acara inti, yakni kajian yang dipandu oleh mba Sukma Budi Prasetyati. Hadir sebagai pembicara, Mba Asri Supatmiati, S.Si beliau merupakan Penulis Buku, Narasumber Majalah Udara Voice of Islam dan Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi muslimah yang mencintai RosulNya haruslah dibuktikan dengan mencintai apa-apa yang Beliau perintahkan dan membenci apa-apa yang dilarang oleh Beliau.

Acara selanjutnya adalah penampilan Paduan Suara yang dibawakan oleh adik-adik muslimah dari Madrasah Diniyah al-Muhajirin Kota Sukabumi yang membawakan lagu Insan Utama. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh R. Sarah az-Zahra dan Shapira dengan judul, “Yaa.. Habibballoh”.

 

Acara diakhiri dengan pembacaan doa.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: