Oleh: nocompromisegirl | 29 Juni 2010

Akhirnya Aku Memilih”mu”

Bertahun-tahun lamanya aku berkubang menekuni berbagai bidang. Mencoba segala hal baru yang membuatku tertarik hingga kadang aku terlarut bersamanya. Tapi apa yang kurasa, akhirnya aku lelah. Menekuni berbagai bidang sekaligus dan membuatku SEKALI LAGI sangat lelah. Aku sama sekali tak menemukan sesuatu yang lebih dari dalam diriku. Selain “kerja serabutan”,”aktifitas serabutan”,”kegiatan serabutan” dan apalah itu sebutannya. Baru tersadar kini, AKU TERNYATA TAK BEGITU AHLI Karna SERABUTAN. Aku tak fokus terhadap satu hal yang memang menjadi bakat dan mimpiku. Jadi permasalahan utamanya saat itu adalah karena aku TIDAK FOKUS.

Artinya, kita tidak mungkin ahli jika kita tidak fokus. Walau begitu, ada untungnya memang ketika kita menguasai banyak bidang, kita jadi bisa melakukan segala hal. Tapi dapat dipastikan kerja kita TIDAK OPTIMAL.

Teringat sebuah artikel yang dibuat oleh ustd. Jamil Azzaini. Di paragraf pertamanya beliau menulis sebuah paragraf yang isinya:
Jika Anda ingin menjadi master di bidang tertentu ingatlah kata-kata ini: berfokuslah pada satu hal atau keterampilan dengan kesetiaan tanpa henti untuk terus melakukan perbaikan, dan berkeinginan kita menjadi yang terbaik.  Fokus, perbaikan tiada henti dan keinginan kuat menjadi yang terbaik adalah bahan bakar utama untuk menjadi seorang spesialis. Dan sebagian mayoritas orang besar berasal dari seorang spesialis.

Dan ternyata memang BENAR!!

Akhirnya, kutinggalkan segudang bidang yang hanya aku kuasai sekedarnya saja. Dan aku hanya memilih”mu”. Aku fokus mengasah diri untuk menguasai”mu”. Membaca buku yang membuatku lebih mengenal”mu”. Dan memanifestasikan”mu”. Mulai dari lingkup terkecil dan sekarang sedang menuju ke yang lebih besar.

Aku memilih”mu”. Aku memilih menjadi seorang motivator yang akan memotivasi diriku dan orang-orang disekitarku. Agar aku dan kalian beranjak dari tempat duduk kita masing-masing, bergerak, mewujudkan mimpi dan setiap janji agar menjadi sebuah kenyataan. Mengukir kisah indah di dalam kehidupan.

Tak ada lagi tangisan hanya karna sebuah kegagalan. Yang ada adalah tangisan karna sebuah kebahagiaan. Karna setiap mimpi dan janji telah menjadi sebuah kenyataan.

Iklan

Responses

  1. GANBATEEE…!! ukhtifillah…^__^
    semoga engkau mampu meraih mimpi2mu.. Amiin..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: