Oleh: nocompromisegirl | 30 November 2009

Press Release Aksi Simpati Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia “Selamatkan Kami dari Ancaman HIV/AIDS dengan Syariah dan Khilafah” Sukabumi, 29 Nopember 2009

Hadir sekitar 200 orang remaja muslimah Se-Kota dan Se-Kabupaten Sukabumi dalam Aksi Simpatik yang dipelopori oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Sukabumi. Ahad (29/11).
Masa berkumpul di alun-alun Kota Sukabumi sejak pukul 9.00 WIB. Terik panas mentari di pagi hari tidak menyurutkan sedikitpun semangat dari para peserta Aksi Simpatik yang memekikan takbir yang dipandu oleh MC.
Acara semakin semarak ketika MC memandu para peserta Aksi untuk meneriakkan yel-yel yang berbunyi:
Prostitusi…. 3x, Biang Keladi….
Aborsi…. 2x, Mesti Diamputasi
Syariah Islam….2x, Itu adalah Solusi
Khilafah…. 2x, Pasti Tegak Kembali
Aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian MHTI terhadap peningkatan jumlah penderita HIV/AIDS di Indonesia. Data dari Depkes RI, hingga akhir bulan Juni 2009 tercatat 17.699 kasus AIDS, angka ini delapan kali lipat lebih besar dari tahun 2007 yaitu 2.947 kasus. Data ini membuat kita khawatir akan masa depan Indonesia karena 79,6% dari 298.000 penderita HIV/AIDS berusia 20-39 tahun sehingga bahaya lost generation menghadang masa depan Indonesia. dan yang sangat disesalkan adalah program penanggulangan HIV/AIDS yang dilaksanakan pemerintah tidak menyentuh akar permasalahan yang sesungguhnya, malah menambah permasalahan yang ada. Melalui aksi ini, MHTI menawarkan solusi fundamentalis untuk kasus HIV/AIDS yaitu dengan penerapan syariah dan khilafah sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW sebagai uswah bagi kita.

 

Aksi simpatik ini dimulai dengan pembacaan puisi yang menggugah oleh Ukhti Sari Muhartini, kemudian orasi pertama disampaikan oleh keynote speaker yaitu Ibu dr. Hj. Rita Fitrianingsih, M.Kes selaku Sekretaris Penanggulangan HIV/AIDS Kota Sukabumi. Dalam kesempatan ini, beliau memaparkan fakta-fakta mengenai jumlah pengidap HIV/AIDS di Kota Sukabumi yang sudah menduduki peringkat ke-3 di Jawa Barat. Beliau pun memaparkan, bahwa dari 325 jumlah penderita, hanya tinggal tersisa 121 penderita yang masih bertahan hidup, sisanya meninggal dunia. Beliau pun menyampaikan dukungan atas Aksi Simpatik yang dilakukan oleh MHTI. Orasi beliau sekaligus membuka acara Aksi Simpatik.

Orasi yang kedua disampaikan oleh Ibu Endang Triastuti M.P. (Ketua Lijan DPD II MHTI Sukabumi) Kemudian, orasi ketiga disampaikan oleh Ibu Ir. Ummu Rahma (Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia). Selanjutnya, massa bergerak melakukan longmarch ke jalan-jalan utama Kota Sukabumi yaitu dimulai dari alun-alun Kota Sukabumi ke Jalan A. Yani, Jalan Gudang, kemudian ke Jalan R.E Martadinata dan kembali di alun-alun Kota Sukabumi, tepatnya di depan rumah dinas Kabupaten Sukabumi. Orasi selanjutnya dari Perwakilan remaja, Khoerunnisa (siswi SMAN 1 Cibadak) dan Dewi Wiraswasti (mahasiswa D3 Kebidanan STIKES Kota Sukabumi) yang menyampaikan seruan remaja kepada penguasa.
Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Aksi Teatrikal oleh panitia yang menggambarkan praktek penyebab penularan virus HIV/ AIDS hingga penyakit ini menular. Dalam Aksi Teatrikal ini digambarkan, bahwa hanya Syariah dan Khilafah-lah sebagai solusi komprehensif dan mendasar untuk menyelesaikan persolan ini.
Acara ini ditutup dengan pembacaan Pernyataan Juru Bicara MHTI oleh Ketua DPD II MHTI Sukabumi, Ibu Sinta Rosa Kamila, S.P, M.Pd. dan do’a yang dibacakan oleh Ukhty Yayu (siswi SMAN 4 Kota Sukabumi).
.
Demikianlah acara ini kami persembahkan untuk kemuliaan islam, kaum perempuan, dan seluruh kaum muslimin.
Allahu Akbar!
Sukabumi, 29 November 2009
MHTI Kota Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: