Oleh: nocompromisegirl | 16 September 2009

Press Release Acara Kajian Islam Ramadhan “To Be A Student Who Lead to Change”

Hadir 150 mahasiswa baru AMIK BSI Sukabumi dalam acara Kajian Islam Ramadhan 1430 H yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi. bertempat di Aula Toserba Selamat Kota Sukabumi (16/9).
“Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan kami kepada kondisi mahasiswa masa kini yang mulai tidak peduli akan kondisi di sekitar mereka. kondisi yang sudah jauh dari ideal ini ditandai dengan maraknya tindak kriminalitas, kenakalan remaja, seks bebas, aborsi, pengesahan beragam undang-undang yang sama sekali tidak memihak kepada rakyat, sudah menjadi bukti konkrit carut marutnya kondisi negeri kita ini.” Ujar Rifan Andrian, Ketua Senat Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi ketika menyampaikan sambutannya.
Beliau juga menyampaikan sekaligus mengajak kepada seluruh mahasiswa baru untuk turut serta melakukan perubahan dari kondisi yang tidak ideal ini menuju kondisi yang ideal. Mahasiswa sebagai elemen dari kaum intelektual sudah selayaknya memiliki andil yang cukup besar dalam proses perubahan ini. Perubahan menuju arah yang lebih baik, yakni perubahan ke arah penerapan Syariat Islam secara kaffah (menyeluruh).
Hadir sebagai keynote speaker, Bapak Sriyadi, S.Kom. beliau adalah Koordinator Kampus BSI Sukabumi yang mewakili Bapak H. Syamsul Bahri, S.Kom, MM. PUDIR III BSI yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sudah selayaknya mahasiswa hadir sebagai insan pemimpin perubahan, generasi penerus pemuda terdahulu seperti Ali bin Abi Thalib, generasi perubah dan generasi pengganti
Dan hadir sebagai pembicara Ustd M. Iwan Januar, S.Ikom, beliau adalah penulis buku-buku Remaja Islam. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa Mahasiswa sudah selayaknya menjadi seorang Agent of Change. Dengan senantiasa mencari ilmu guna membentuk pola fikir yang Islami sehingga memunculkan pola sikap yang Islami pula maka otomatis akan terbentuk kepribadian yang Islami yang merupakan modal utama menjadi seorang Agent of Change. Pemaparan beliau yang amat interaktif dibarengi dengan contoh-contoh fakta yang mudah dicerna oleh para mahasiswa seolah telah menyihir mereka untuk menyimak dengan seksama.
Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Sabda Band sebagai Guest Star. dengan menampilkan 4 lagu religi. kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh panitia.
Pada akhir acara, dilaksanakan launching Komunitas Mahasiswa Rindu Syariah yang dipelopori oleh Dept. Agama Senat Mahasiswa AMIK BSI Sukabumi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: