Oleh: nocompromisegirl | 4 September 2009

Press Release Talkshow Remaja Muslimah DPD II MHTI Sukabumi 30 Agustus 2009

Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan maghfirah adalah moment yang tepat bagi seluruh kaum muslimin di dunia untuk bersatu menjadi satu tubuh yang saling berempati antara satu bagian dengan bagian lainnya.
Memasuki era globalisasi, tantangan demi tantangan semakin gencar menggempur tubuh umat yang cukup lama termutilasi dalam sekat fiktif ide nasionalisme, yang secara nyata melembaga dalam wujud negara-negara bangsa.
Nasionalisme adalah salah satu penjara penjajah yang membelenggu kita dari ukhuwah islamiyah yang merupakan warisan dari Rasulullah SAW yang disampaikan para alim ulama dan sering kita dengar.
Penyebab lain yang mengakibatkan perpecahan di dalam tubuh kaum muslimin adalah mencuatnya isu terorisme yang memberikan stigma negatif terhadap umat islam.
Pelajar sebagai bagian dari elemen kaum muslimin merupakan ujung tombak perjuangan umat yang tiada ternilai harganya. Dengan semangatnya, ia mampu mengubah wajah sejarah dan dengan kekuatannya pula ia mampu mengalahkan segala rintangan.
Karenanya, peran para pemuda dalam hal ini sangat diperlukan partisipasinya dalam upaya menggaungkan kembali nilai persatuan yang universal untuk menghalau badai globalisasi yang dengan berani memutilasi persatuan kita sehingga menjadi lemah dan terjajah.
Oleh karena itu, pada tanggal 30 Agustus 2009 ini, Kami dari Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Sukabumi mengadakan Talk Show Remaja dengan tema ”Merajut Ukhuwah di Bulan Suci dengan Syariah dan Khilafah” dengan mendatangkan keynote speaker Wakil Walikota Sukabumi Drs. H. Mulyono, MM, dan hadir sebagai pembicara yakni Ibu Sinta Rosa Kamila, S.P, M.Pd (Ketua DPD II MHTI Sukabumi) dan Mba Nafiisah FB (penulis buku remaja islam).
Hadir lebih dari 550 orang peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se Kota dan Kabupaten Sukabumi memenuhi ruangan Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi yang hanya berkapasitas 500 orang sebagai tempat penyelenggaraan acara.
Wakil Walikota Kota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya acara ini, Beliau berharap acara seperti ini tidak hanya terbatas dilaksanakan pada bulan Ramadhan saja, namun juga diefektifkan pelaksanaannya di bulan-bulan yang lain sebagai wujud ikhtiar untuk membangun umat yang berparadigma surgawi.
Hadir sebagai pembicara, Mba Nafiisah FB, dalam pemaparannya menyampaikan fakta aksi-aksi terorisme yang terjadi di Indonesia dalam waktu belakangan ini, diantaranya aksi teror bom yang terjadi di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton. Kemudian menjelaskan bahwa isu terorisme yang mencuat tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendiskreditkan islam dan kaum muslimin melalui propaganda opini di media cetak maupun media elektronik. Propaganda inilah yang membuat umat islam saling curiga dan pada akhirnya menyebabkan perpecahan di dalam tubuh kaum muslimin.
Ibu Sinta Rosa Kamila, S.P, M.Pd menjelaskan bahwa remaja juga dapat menangkal isu terorisme ini dengan memperbanyak ilmu islam melalui kajian-kajian, ikut aktif berdakwah tanpa kekerasan, serta berjuang untuk menerapkan syariah dan Khilafah. Namun, Beliau menyayangkan dengan adanya stigmatisasi negatif terhadap pesantren dan kajian-kajian yang diselenggarakan oleh organisasi-organisasi islam setelah mencuatnya isu terorisme belakangan ini, sehingga mengakibatkan remaja menjadi takut untuk mengkaji ilmu islam. Dan menciptakan jiwa Islamophobia dalam diri kaum muslimin itu sendiri.
Berbagai pertanyaan disampaikan oleh peserta pada session tanya jawab. Hal ini menunjukkan antusiasme peserta terhadap acara ini. Kemudian, acara ini ditutup dengan aksi teatrikal tentang stigmatisasi negatif terhadap kaum muslimin.
Demikian acara ini Kami persembahkan untuk melanjutkan kehidupan islam dan kemuliaan kaum muslimin.
Allahu Akbar!!

Sukabumi, 30 Agustus 2009
MHTI Ko-Kab Sukabumi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: