Oleh: nocompromisegirl | 30 Agustus 2009

Reportase Talkshow Remaja Muslimah DPD II MHTI Sukabumi

Hadir 550 peserta yang terdiri dari pelajar SMP, SMA dan mahasiswa yang berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi pada acara Talkshow Remaja Muslimah, dengan Tema, “Merajut Ukhuwah di Bulan Suci dengan Syariah dan Khilafah” pada ahad, 30 Agustus 2009. Acara ini diselenggarakan oleh DPD II MHTI Sukabumi yang bertempat di Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi yang hanya berkapasitas 500 orang sehingga banyak peserta yang terpaksa harus berdiri untuk mengikuti acara tersebut. Subhanallah, namun mereka tetap setia mengikuti acara hingga selesai walau dalam keadaan berdiri. Allahu Akbar!!!
Saat registrasi, panitia membekali setiap peserta dengan bendera ar-roya yang berukuran kecil. Sehingga menambah semarak saat MC memandu para peserta untuk bersama-sama takbir sambil mengibarkan bendera kecil dengan diiringi backsound yang menggugah semangat para peserta.
Acara dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB dengan menghadirkan Bapak Wakil Walikota Sukabumi yakni Bapak Drs. H. Mulyono, MM. sebagai Keynote Speaker dalam acara tersebut dan 2 orang pembicara, yakni: Ibu Shinta Rosa Kamila, S.P., M.Pd. sebagai Ketua DPD II MHTI Kota Sukabumi dan Mba Nafiisah FB yang dikenal sebagai penulis buku-buku remaja Islami.
Dalam kesempatan ini, Bapak Wakil Walikota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang positif atas terselenggaranya acara ini. Beliau berharap, acara seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan saja, namun juga terus dilaksanakan pada bulan-bulan berikutnya sebagai salah satu bentuk ikhtiar guna mencapai tujuan terbentuknya remaja -khususnya di Kota Sukabumi- yang berparadigma Surgawi. Sambutan Beliau sekaligus menandai dibukanya acara ini.
Hadir sebagai pembicara pertama yaitu Mba Nafiisah FB yang memaparkan fakta bahwa betapa terpuruknya umat Islam setelah tragedy Bom JW Mariiot dan Ritz Carlton yang menjadi salah satu pengawal munculnya kembali stigmatisasi negative terhadap umat Islam. Sehingga hal ini mengakibatkan Islamophobia di dalam tubuh umat Islam itu sendiri. Dan Beliau juga memaparkan bahwa ini juga menjadi salah satu akibat dari perpecahan umat Islam yang mulai saling mencurigai antar sesama saudaranya yang seiman.
Kemudian hadir pula sebagai pembicara kedua, Ibu Shinta Rosa Kamila, S.P., M.Pd. yang memaparkan bahwa betapa pentingnya Tholabul Ilmi agar umat Islam tidak terbawa arus stigma negatif sehingga tidak adanya saling mencurigai antar sesama umat Islam. Beliau juga mengajak kepada para peserta untuk senantiasa mencari ilmu tentang Islam secara kaffah (menyeluruh), sehingga umat Islam tidak hanya memahami Islam dari kulitnya saja. Lebih dari itu, Beliau juga mengajak para peserta untuk secara efektif mengkaji Islam.
Dalam sesi diskusi, beberapa peserta banyak yang melontarkan pertanyaan-pertanyaan. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa kini remaja mulai peduli terhadap Islam dan mulai kembali ingin mengetahui banyak tentang Islam yang sesungguhnya.
Acara ini juga diisi oleh penampilan Nasyid oleh Tim Nasyid yang tergabung dari remaja sekolah se-Sukabumi yang menyanyikan nasyid yang berjudul Masa Muda dan Give Thanks to Allah. Acara dilanjutkan dengan penayangan flash yang menggambarkan bobroknya kondisi remaja Islam saat Islam tidak diterapkan sebagai sistem kehidupan. Juga pemutaran video yang menggambarkan kehancuran pergaulan remaja yang disebabkan oleh faham liberalisme dan sekutunya.
Tak ketinggalan penampilan yang begitu memukau dari Tim Puisi Kolosal yang berjudul ”Persatuan Umat” yang di dalamnya terdapat peenggambaran yang cukup apik, mengenai sejarah kegemilangan khilafah, masa kerutuhannya, hingga penggambaran kondisi remaja setelah 88 tahun Khilafah runtuh. Diakhir penampilannya, digambarkan bagaimana Islam akan kembali memimpin dunia dan kembali memiliki kekuatan ketika umat Islam kembali bersatu, berjuang bersama menegakkan kembali Khilafah Islam.
Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh panitia. Suasana khidmat menyelimuti ruangan tempat berlangsungnya acara.
Acara selesai tepat pada pukul 12.00 WIB.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: