Oleh: nocompromisegirl | 1 Agustus 2009

Reportase Acara Youth Conference For Muslimah “Saatnya Remaja Selamatkan Indonesia Dengan Syariah dan Khilafah” DPD II MHTI Sukabumi

Acara ini dilaksanakan pada Ahad, 26 Juli 2009 di GOR Merdeka Sukabumi. Acara terpaksa dimulai dengan timing alternative ke-3 karna kebanyakan peserta hadir terlambat, tapi sungguh itu tak menyurutkan semangat dan langkah kami untuk tetap memulai acara dengan langkah yang mantap. Bendera ar-Roya dan al-Liwa berkibar di halaman GOR Merdeka Sukabumi, spanduk ucapan “Selamat Datang” seolah menyambut setiap peserta yang akan memasuki tempat registrasi acara.

Mulai pukul 07.30 peserta mulai berdatangan, termasuk Bapak Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan yang mewakili Bapak Walikota H. Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. yang berhalangan hadir untuk menjadi Keynote Speaker pada acara ini.

Pukul 08.00 satu persatu orator mulai berdatangan, diawali dengan kedatangan orator Ajeng Ratih (Siswi berprestasi SMAN 1 Cibadak) kemudian Unaesah Rahman dan Nining (Siswi-siswi berprestasi SMAN 4 Kota Sukabumi) menyusul kemudian Ibu Dra. Suwanti, M.Pd (Pengawas Mata Pelajaran Dinas Pendidikan Kota Sukabumi), dan dr. Rita M. Kes. (Praktisi Kesehatan). Hadir juga pada waktu yang bersamaan Ibu Ir. Ummu Mutawazin (Lajnah Maslahiyah DPD I MHTI Jabar), Ibunda Sinta Rosa Kamila, S.P., M.Pd. (Ketua MHTI DPD II Sukabumi) dan Ibunda Endang Tri Astuti, M.P. (Ketua Lijan DPD II MHTI Sukabumi).

Pukul 08.15 kami kedatangan peserta dari Cianjur sebanyak 1 bis, sekitar 60 orang. Tak lama dari situ, kembali kami kedatangan peserta dari tempat yang cukup jauh karna memakan waktu hampir 3 jam untuk sampai ke tempat konferensi, yaitu dari Pelabuhan Ratu. Gema Takbir dan Tahmid memenuhi ruangan GOR yang berkapasitas 750 orang ketika MC mengucapkan selamat datang kepada tamu yang datang dari luar Kota Sukabumi. Subhanallah…Dan tercatat peserta yang hadir diperkirakan mencapai 600 orang lebih.

Selain orasi dari para orator, acara ini juga diisi oleh penampilan Paduan Suara gabungan siswi SMA Kota dan Kabupaten Sukabumi yang menyanyikan lagu Bangkitlah Remaja Islam. Juga penampilan aksi teatrikal oleh Tim Panitia. Pembacaan puisi dan pembacaan Pernyataan Remaja.

Acara resmi dibuka pada pukul 08.45 dan ditutup pada pukul 12.30.

>>>Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap fenomena dekadensi moral remaja Islam yang diawali semenjak runtuhnya Khilafah Islam di Turki Utsmani pada 3 maret 1924 serta minimnya pengetahuan remaja muslim saat ini akan Syariat Islam secara menyeluruh (kaffah). Sehingga mereka dalam perbuatannya tidak lagi terikat oleh Syariat Islam. Sebagai contoh perbuatan remaja muslim yang tidak sesuai dengan syariat Islam adalah perilaku pacaran, tawuran, minum-minuman keras, seks bebas, bahkan hingga tindakan aborsi. Naudzubillah tsumma naudzubillah. Kondisi ini kian diperparah lagi oleh masuknya faham-faham sekulerisme, kapitalisme, hedonisme, liberalisme dan isme-isme lainnya yang jelas bertentangan dengan Syariat Islam.

Ide-ide ini disusupkan oleh kaum kuffar untuk mengeluarkan kaum muslimin dari Islam, menjauhkan mereka dari Islam dan tidak berfikir mempertahankan agamanya.

Maka bertolak dari sini, kami merasa perlu dan harus memfasilitasi remaja muslim untuk bersuara, memaparkan fakta akan kondisi kebanyakan remaja muslim saat ini. Dan mengajak remaja muslim untuk kembali kepada Syariat Islam secara menyeluruh (kaffah) sehingga hanya Syariat Islamlah yang menjadi tolak ukur mereka dalam berbuat. Namun tentunya, Syariat Islam ini tidak mungkin diterapkan tanpa adanya perjuangan untuk menerapkannya. Maka dari itu, kami mengajak para remaja untuk turut berjuang menyelamatkan Indonesia dan negeri muslim di seluruh belahan dunia dengan Syariah dan Khilafah. Mengapa mesti khilafah? Karna khilafah adalah janji Allah,
Rasulullah saw. Pernah bersabda:

“Di tengah-tengah kalian terdapat masa Kenabian yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu ketika Dia berkehendak untuk mengangkatnya. Kemudian akan ada masa Kekhilafahan yang mengikuti manhaj kenabian yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu saat Dia berkehendak untuk mengangkatnya. Kemudian akan ada masa kekuasaan yang zalim yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Lalu Dia mengangkat masa itu ketika Dia berkehendak untuk mengangkatnya. Kemudian akan ada masa kekuasaan diktator yang menyengsarakan, yang berlangsung selama Allah menghendakinya. Llau Dia mengangkat masa itu saat Dia berkehendak untuk mengangkatnya. Selanjutnya akan muncul kembali masa Kekhilafahan yang mengikuti manhaj kenabian.” Setelah itu Beliau diam. (HR. Ahmad)

Allah juga telah berfirman dalam QS.an-Nur:55.

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah janji itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.QS. an-Nur (24) : 55

Juga karna dengan institusi khilafahlah, Syariat Islam dapat diterapkan secara menyeluruh (kaffah), untuk kemudian dilaksanakan oleh seluruh rakyatnya.

Pemuda masa kini, pemimpin masa depan. Remaja pejuang khilafah, pemimpin masa depan. Remaja gaul bebas, sampah masyarakat, perusak bangsa. Tinggalkan liberalisme. Tegakkan Khilafah. Stop KRR, seks bebas dan aborsi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: