Oleh: nocompromisegirl | 1 Agustus 2009

Behind The Scene acara Youth Conference For Muslimah Kota Sukabumi

Nie artikel santei aja kali yaaa…Rencana awal, acara akan diselenggarakan di Gedung Juang Kota Sukabumi, tapi ternyata di hari yang bersamaan dengan acara YCFM akan dilangsungkan resepsi pernikahan di situ, akhirnya kita memilih GOR Merdeka yang tempatnya ga jauh dari Gedung Juang Kota Sukabumi, alhamdulillah, ternyata GOR kosong pada tanggal 26 Juli. Dari situ, kami mulai gerak cepat, sekretaris yang di koordinatori oleh musrifahku mba Vinsi memulai tugasnya membuat surat perizinan ke Polsek Cikole, Polres Kota Sukabumi dan Pemda Sukabumi. Berbarengan dengan itu, sekretaris mulai menyusun TOR untuk para orator yang telah dihubungi terlebih dahulu. Sie Humas yang dikoordinatori Mba Hany memulai tugasnya untuk melakukan koordinasi terkait perizinan tempat. Setelah mendapat kepastian perizinan tempat, sekretaris mulai membuat surat undangan ke sekolah-sekolah untuk mengirimkan delegasi. Tak lupa leaflet, pamflet dan spanduk pun mulai didesain. Dalam waktu 1 hari tepatnya 10 hari sebelum acara leaflet dan pamflet sudah siap untuk disebar. Hal yang amat patut disyukuri.. Alhamdulillah kami mendapat surat rekomendasi acara dari dinas pendidikan kota sukabumi, sehingga kami dapat menyertakan copy-an surat rekomendasi tersebut pada amplop yang berisikan surat undangan ke sekolah-sekolah. Dan tentu saja itu cukup mempermudah proses audiensi dan roadshow ke sekolah-sekolah yang kami kunjungi. Sie Humas tanpa pikir panjang langsung memulai roadshow dan proses audiensi ke sekolah-sekolah, sambil menyiapkan materi audiensi tentunya. Aku sendiri ikut nimbrung audiensi, hehe awalnya deg-degan ngobrol ama kepsek, tapi ya Allah..smangat..smangat..

Hwuaaaaaa kebagian PJ Acara lumayan ribet, sehari langsung ku beresin skenario acara n tim jajaran sie acara. Tunjuk sana sini mengasyikkan, hehe..

Kepanjangan nie kalo dipaparin smuanya, cukup deh, itulah persiapan awal kami.

Kamis, 23 Juli 2009 alias H-3 alhamdulillah 7 dari 8 orator yang direncanakan sudah bersedia untuk menyampaikan orasi pada acara YCFM 26 Juli. Di hari yang bersamaan, aku baru beres bikin naskah teatrikal, ahaha luar biasa… abisnya baru dapet ide pas beres ngisengin adeku smaleman, ualah..aneh banged yaaa…ya namanya juga ide, ga bisa dipaksain dunkz…wkwkwk..

Keesokan harinya, jumat, 24 Juli 2009 alias H-2 jam 8 ngisi halqoh mahasiswa El-Rahma dulu aaahhh pe jam 10 dari situ ampe siang jam 1 –an gtu wara wiri (hihi..bahasa naon eta teh wara wiri) buat mastiin pengisi perangkat acara, naskah puisi, naskah pernyataan remaja, jeung sajabana termasuk minta CV dari smua orator…jam 1 siang, di kost-an salah satu temen, mixing lagu buat teatrikal, ampe 4 jam sis, beres2 jam 5 sore…tapi hasilnya kuereeenn..huhuy..narsis..lamanya nie yaaa di milihin lagu ama motong2 lagu…jam 5 langsung meluncur ke Hospital, ama temen yang kebetulan lagi pulkam ke sukabumi, pasalnya, kakenya sahabat kita lagi dirawat…haduh..haduh..pas mo pulang jam 7 malem, ujan guede mengguyur Kota Sukabumi, brrrrrrrr ujan2an..untung keesokan harinya ga masalah…baik2 ajah gtu..alhamdulillah kembali aku ucapkan..@_@ heuheu kejutan jam 8 malem, Miss Finna as Ketuplak sms, mendadak minta dibikinin naskah sambutan, ahahayy aku Cuma bisa nyengir n manggut2…uhuy otakku mulai berputar-putar agy..10.00 pm naskah pidato beres…alhamdulillah…

Sabtu, 25 Juli 2009 alias H-1…abis subuh langsung ngetik naskah sambutan ama naskah orator buat teatrikal, pagi2 halqoh dulu…siangnya rapat terakhir..menuju sore, mulai wara wiri lagi pake motor, ngambil tongkat, bendera roya ama liwa, backdrop roya, izin cumi (CUma Minjem) sofa, nge-print n foto copy itu ieu jeung rea-rea deui…

Abis maghrib langsung dekorasi tempat, tentunya setelah sound n logistik yang lainnya dateng ke GOR…malem makin larut, alhamdulillah udah nyampe di kost-an temen. Hikz..hikz…smangkaaaa..eeehhh smangat…saatnya bikin flash acara, alhamdulillah jam 3 subuh beres…hibernasi nutup mata bentar alhamdulillah sempet walo Cuma 1 jam.

Saatnya gladi resik, jam 5 udah nyampe GOR, yang bikin deg-deg-an, tim teatrikal baru sempet latihan yang pertama n terakhir di hari itu..Subhanallah, tapi berhasil lho, sukses..smuanya karna pertolongan Allah..luar biasa..alhamdulillahnya lagi logistik buat teatrikal dah beres dikerjain H-2, jadi kita ga riweuh2 amat…

Alhamdulillah kembali kami ucapkan atas pertolongan Allah…
Smoga tulisan ini dapat semakin menguatkan dan meyakinkan gerak dakwah kita. Waktu yang singkat dalam persiapan acara, jangan sampai menjadi penghalang keyakinan akan keberhasilan acara yang didedikasikan untuk kebangkitan umat Islam dari keterpurukan menuju kebangkitan Islam yang hakiki.

Thx a lot untuk seluruh jajaran panitia, mba Finna sebagai Ketuplak, Mba Vinsi sebagai sekretaris acara, mba Dewi sebagai bendahara, hehe aku sendiri sebagai PJ Acara, Mba Hany sebagai PJ Humas, Mba Reni sebagai PJ Logistik n seluruh tim panitia dari Kota dan Kabupaten sukabumi yang ga bisa aku sebutin satu-satu…afwaaaaaann abis kebanyakan, ga hafal smua…hehe…Smoga Allah membalas kerja keras, smangat dan sumbangsih kalian dalam acara ini dengan kebaikan yang lebih banyak, amiin ya Robbal aalamiin…

N buat yang mau menyusul mengadakan acara ini, smangat..smangat..dan yakinlah pertolongan Allah itu amat dekat saudariku…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: