Oleh: nocompromisegirl | 5 April 2009

Wanita Palestina Gugur Setelah Tembaki Pasukan Israel di Negev

[ 05/04/2009 – 10:22 ]

Al-Quds – Infopalestina: Radio Israel menyiarkan bahwa seorang wanita Palestina menyerang sebuah markas polisi Israel di Beersheba di wilayah Palestina jajahan 1948.

Radio Israel wanita Palestina itu menembaki ke arah pos polisi penjaga perbatasan di persimpangan “Shauket” di Negev.

Israel menegaskan bahwa pasukan Israel kemudian menembak wanita Palestina tersebut yang menyebabkan gugur syahid di tempat.

Sumber-sumber Israel menegaskan bahwa wanita Palestina itu memulai menembaki dengan pistol kea rah pos Israel sehingga aparat polisi Israel membalas menembak dan membunuhnya. Sementara itu pasukan Israel langsung melakukan penyisiran di wilayah tersebut. Hingga saat ini identitas wanita tersebut belum diketahui termasuk rincian peristiwa.

Perlu diketahui bahwa serangkaian serangan oleh Palestina secara perorangan belakangan ini semakin meningkat. Pada Kamis (2/4) seorang warga Palestina menyerang warga Yahudi Israel di permukiman Betayen di selatan kota Betlehem, dan membunuh satu orang Israel dan melukai lainnya.

Bulan lalu seorang Palestina menyerang dengan buldoser ke arah mobil polisi dan bus Israel di wilayah Al-Quds.
Peristiwa-peristiwa ini menjadikan sumber-sumber keamanan Israel mengingatkan kepada warganya akan adanya “eskalasi darurat kegiatan teroris” di Tepi Barat dalam beberapa waktu belakangan.

Surat kabar Israel Haaretz menegaskan bahwa peristiwa-peristiwa belakangan ini menimbulkan ketakutan bahwa Tepi Barat dan wilayah yang dikuasai Israel “tidak lagi aman untuk” pemukim Israel. Israel sendiri khawatir meningkatnya serangan Palestina terkait dengan perkembangan politik. (bn-bsyr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: