Oleh: nocompromisegirl | 17 Maret 2009

Mahasiswa Malut Kampanyekan Antipolitisi Busuk

TERNATE – Gerakan Mahasiswa Pemerhati Sosial (Gamhas) kembali turun ke jalan melakukan long march untuk mengkampanyekan antipolitisi busuk di Maluku Utara (Malut).

Masa yang berjumlah dupuluh orang itu berjalan kaki dari Terminal Baru sambil orasi di sepanjang Jalan Pahlawan Revolusi menuju Pasar Bastiong. Tidak sebatas aksi long march, massa juga menutup mulut dengan plester sebagai simbol bisu pertanda telah matinya keadilan dan kesejahteraan untuk rakyat.

Korlap aksi Ashud mengajak rakyat tidak terjebak pada janji-janji elit politik yang hanya mementingkan diri sendiri. Orasi lainnya disampaikan Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Gamhas, Haikal.

Menurut dia, para elit politik di daerah ini hanya pandai berjanji tapi tidak memperhatikan nasib rakyat termasuk pendidikan dan kesehatan. “Gamhas akan tetap melawan politisi busuk dan anggota legislatif yang� hanya cerdas mengobar janji politik untuk keuntungan diri sendiri tanpa memikirkan orang banyak,” ujar pria berambut keriting itu.

Dalam aksi ini tiga sikap dibacakan para orator dalam menyambut Pemilu 2009, diharapkan tidak ada intervensi politik yang menghianati rakyat.

“Pertama, elit politik kerap kali berbicara tentang kesejahteraan, tapi anehnya hal ini hanya bisa disampaikan lewat pidato politik atau kampanye tapi upaya mensejahterakan adalah kebohongan belaka. Kedua, elit politik seringkali memberi janji manis, tapi buktinya pendidikan masih tetap mahal. Ketiga, Gamhas mengutuk keras praktek politik uang,” ucap Komite Tertinggi Gamhas, Syamsir Ali.

(ram)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: