Oleh: nocompromisegirl | 17 Maret 2009

Demokrat Disarankan Merapat ke Parpol Islam

JAKARTA – Manuver politik yang dilakukan Jusuf Kalla (JK) dan Partai Golkar membuat Partai Demokrat terlihat lebih agresif dalam berpolitik seolah-olah takut ditinggalkan oleh JK. Untuk mengantisipasi hal itu Partai Demokrat dianjurkan untuk merapat ke partai politik Islam seperti PKS dan PPP.

“Demokrat tidak mungkin menggandeng parpol minoritas,” ujar Pengamat Politik Paramadina Arya Bima Sugiharto usai berdialog dengan tema ‘Membangun Pemerintah yang Kuat dan Efisien’ di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (17/3/2009).

Demokrat disarankan untuk mulai membuka komunikasi dengan parpol menengah dan parpol islam terutama PKS dan PPP. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika Partai Golkar dan PDIP berkoalisi.

“Itu bisa jadi cara yang jitu untuk mengantisipasi Blok J dan blok M, bagaimanapun koalisi itu tidak bisa sendirian,” tambahnya.

Langkah ini, ujar dia, dinilai masih dibutuhkan jika partai Demokrat dan SBY ingin memenangkan pertarungan di Pilpres. “Kalau popularitas SBY terkejar oleh Mega dan Prabowo maka partai Islam dan menengah akan merapat ke SBY,” pungkasnya. (hri)

sumber:

Rabu, 18 Maret 2009 – 02:56 wib

Maria Ulfa Eleven Safa – Okezone

Opini:

Semoga partai Islam tidak terombang ambing oleh hiruk pikuk pesta demokrasi. Ingat, berkoalisi menciptakan suatu kesepakatan yang akan sangat dipengaruhi oleh asas partai. Jika memang benar partai islam benar-benar berasaskan Islam, tentu ia tak akan mau berkoalisi dengan partai yang tidak berasaskan ISlam. Terkecuali, jika memang partai Islam itupun kini sudah menjadi partai yang buram, yang kabur, karna tidak jelasnya asas yang mereka gunakan dalam partainya…

Wallahu’alam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: