Oleh: nocompromisegirl | 13 Maret 2009

Muslimah Pejuang..

HIDUP ADALAH PERJUANGAN

SMUANYA BUTUH PERJUANGAN

MAKA CEWEPUN HARUS BERJUANG!!!

Kenapa harus berjuang?? Karna kita punya cita-cita, dan cita-cita itu hanya akan bisa terwujud jika kita memperjuangkannya… ketika kita punya cita-cita untuk menegakkan syariat islam, maka kita juga harus berjuang untuk bisa mencapainya….

Cita-citalah yang akan membuat kita berjuang, baik itu untuk obsesi diri maupun cita-cita untuk mengembalikan ke-eksisan Islam, sehingga Islam menjadi standar dalam kehidupan dan kita juga berjuang untuk melawan liberalisme serta mengembalikan nilai-nilai luhur dalam masyarakat. Bentuk tantangan dan hambatan yang kita hadapi juga beragam. Diantaranya adalah menghadapi trend dan gaya hidup cewe masa kini. Betapa sulitnya melawan arus globalisasi jika bukan dengan keimanan. Jilbab sebagai pakaian kehormatan bagi seorang akhwat, pada masa kini dianggap pakaian kuno n ga jaman, kaya nenek mau ke pengajian. Benar2 jadi orang yang terasing, apalagi dilingkungan yang hedonis. Awal2 pake jilbab di kampus serasa ga betah, kalo bukan karna semangat keimanan, ga tau deh gimana nasibku!!!Naudzubillah… ternyata selain menjaga diri, kita juga harus berusaha mengubah lho dRiser… jangan pernah terbersit dalam hati, kita cukup hanya dengan menjaga diri tanpa berusaha untuk merubah orang2 di sekitar, kita punya kewajiban untuk ber-amar ma’ruf nahiy munkar lho!!

Berjuang ga perlu nungguin tua dRiser, kita harus memupuk diri agar jadi mental pejuang sejak masih muda, karna biasnya nie ya, ghiroh(semangat) para pemuda/I itu lebih besar.. masa kalah ama yang udah tua, liat dong perjuangan para pendahulu kita, walopun udah tua, tapi semangat jihadnya luar biasa. Kita juga jangan selalu berorientasi pada hasil, jangan sampe kita berfikir, “ngapain berjuang demi tegaknya khilafah, untung kalo kebagian ngerasain, kalo ngga?!”, astaghfirullah.. kalopun kita ga bisa ngerasain, setidaknya para penerus kita nanti bisa merasakan… usaha dulu dRiser…

Nah model perjuangan yang bisa kita lakukan adalah. Pertama, merumuskan cita2. kedua, berjuang ga harus lewat perang fisik, kondisi sekarang ini, kita harus perang lewat pemikiran, misalnya dengan menyerang opini2 negatif tentang Islam lewat tulisan Opini, kajian Islam, Diskusi juga lewat Radio. Ato bisa juga lewat internet, e-mail dan chatting, ya pinter2 kita memnfaatkan kemajuan teknologi untuk dakwah islam.

Dalam berjuang, cewe juga harus senantiasa memperhatikan rambu2 syariah Islam dan menyesuaikan karakter perjuangan dengan kodrat yang sudah ditetapkan Allah buat para cewe, memperhatikan kemampuan fisik, mental dan daya jelajah cewe, batasan cewe ketika keluar rumah yang harus ada izin wali/ ayah, atau dari suami buat yang udah bersuami, juga jangan lupa untuk memperhatikan interaksi antara lawan jenis, pakaian dan segala hal yang berhubungan dengan ijtimaiy atau pergaulan.

Cara memupuk diri menjadi pejuang tangguh bisa kita lakukan dengan mencontoh para pendahulu kita. Di antaranya ada Ummu Atiah yang menyediakan makanan, mengawal kemah, menjadi tenaga medis dan menjaga orang2 sakit serta menjaga perbekalan saat perang. Atau kepada Aisyah dan Ummu Sulaim ketika ikut membantu dalam Perang Uhud, juga Ummu Sina’an dalam Perang khaibar. Lalu ada Asma binti Abu Bakar, wanita yang dijuluki dengan perempuan si sabuk dua (dzatun nithaqain) adalah seorang muhajirah yang agung, yang mengorbankan jiwa, raga dan hartanya hanya untuk Islam. Asma’lah yang mengirimkan makanan untuk Rasulullah dan ayahnya di Gua Tsur ketika suasana sedang genting, dimana orang-orang kafir Quraisy yang sangat benci kepada kuam muslim saat itu memburu Rasulullah untuk dibunuh. Sipa juga yang tidak mengenal Shafiyyah binti Abdul Muthalib, sorang wanita yang tidak hanya dikenal karena kesabarannya tetapi ia juga sangat tangkas dan gesit. Beliau berperan akstif di medan Perang Uhud. Cukuplah mereka sebagai contoh bagi kalian, para Muslimah Pejuang.

Terakhir, pesen buat kalian, para Muslimah Pejuang… milikilah keyakinan yang benar terhadap apa yang ingin diperjuangkan, gunakan akidah Islam sebagai dasar keyakinan kita agar terarah hingga menuju keberhasilan yang hakiki. Salam Perjuangan!!![hasnaalifah]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: