Oleh: nocompromisegirl | 13 Maret 2009

Berkerudung Qo….!!!

Berkerudung qo…. Masih suka pacaran, masih suka ngomel-ngomel, marah-marah, masih suka susah disuruh ortu, masih males belajar, masih suka nyontek, masih sering smsan yang ga penting sama cowok, ato bahkan kadang-kadang masih suka bolong-bolong sholatnya… duh jangan sampe deh!!!.

Driser.. kebanyakan masyarakat awam menganggap kalo cewe yang udah menutup aurat dengan berkerudung-apalagi kalo kerudungnya lebar-adalah seorang ‘malaikat’, yang kecil kemungkinan bahkan seolah-olah di-justice ga boleh berbuat kesalahan. Mereka menganggap bahwa cewek yang berkerudung pasti sempurna segala-galanya.. so, kalo ada sedikit za-apalagi kalo gede-kesalahan yang cewek berkerudung perbuat, maka ga mustahil masyarakat akan men-generalisir kesalahan seorang cewek yang berkerudung, menjadi kesalahan bagi semua cewek yang berkerudung. Jadinya kita yang pake kerudung tapi ga pernah berbuat seperti itu juga kadang kecipratan imej jeleknya. Pernah suatu waktu saya sempet ngedenger seorang ibu yang mungkin saking jengkelnya ngeliat cewek yang berciuman di taman kota berkata, “Lebih baik buka aja tuh kerudungnya, malu-maluin kerudung aja, mending pake kerudung tapi bisa sopan n akhlaknya bagus, daripada pake kerudung tapi perbuatannya memalukan!!!!”. “Astaghfirullah”, saya berucap dalam hati, terbayang kalo kerudungnya dibuka, cewek itu pake kerudung aja masih bisa berbuat yang memalukan dan jelas melanggar syariah, apalagi kalo kerudungnya suruh dibuka, kebayang kan!!! Dan tentu za kalo menurut saya, ya mending cewek itu pake kerudung dan perbuatannya ga memalukan serta ga ngelanggar Syariat Islam donx, ya ga?!.

Driser apabila kita menganalisa, akar permasalahan ini adalah karna banyaknya kaum muslim, khususnya kaum muslimah yang belum memahami secara penuh Syariat Islam, diantara mereka hanya memahami bahwa Islam hanya mengatur dalam masalah sholat, puasa, zakat, halal dan haram makanan, serta perintah menutup aurat dengan berkerudung, dan bisa terhitung sedikit sekali para muslimah yang memahami Syariat Islam secara penuh dan mengamalkannya. Tentu hal ini akan sangat berimbas pada pola/ tingkah laku mereka, minimnya atau bahkan ketiadaan pengetahuan mereka tentang sistem pergaulan dan akhlak dalam Islam yang juga merupakan kewajiban yang harus mereka jalankan selain perintah sholat, berkerudung, dsb.., mengakibatkan hal-hal yang ga sinkron. Sehingga mereka merasa sudah cukup sempurna dengan hanya menggunakan kerudung, tanpa mencari tau atau memperhatikan bahkan menjalankan aspek-aspek lain dalam Syariah Islam, seperti halnya menjaga diri dari hawa nafsu, dari kecurangan atau dari kemalasan. Padahal Allah SWT telah berfirman:

Hai orang-orang yang beriman,masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh nyata bagimu.”(TQS. Al-Baqarah:208).

So buat para muslimah, jadilah muslimah yang kaffah (menyeluruh) dalam menjalankan Syariat Allah, jangan jadi muslimah yang steng-steng (stengah-stengah). Kamu ga cukup Cuma dengan pake kerudung n nutup aurat za, tapi kamu juga harus tau syarat berkerudung, selain kerudung itu harus Juyub (menutup dada), juga pakaian yang digunakan untuk menutup aurat haruslah longgar, jangan ngetat, jangan juga menyerupai kaum cowok, terlebih Islam juga udah mewajibkan seorang muslimah untuk menggunakan jilbab (baju kurung) atau yang biasa qta kenal sekarang dengan sebutan gamis. Kamu bisa liat perintahnya dalam Al-Ahzab:59 (Kewajiban berjilbab) dan An-Nur:31(kewajiban berkerudung). Dan tentu jangan lupa untuk menghiasi semua itu dengan akhlak yang baik… Nabi SAW bersabda:

Tidak ada satupun yang lebih berat pada timbangan amal seorang mukmin di hari kiamat daripada akhlak yang baik. Dan sesungguhnya Allah sangat membenci orang yang ucapan dan perilakunya buruk.”( HR. at-Tirmidzi, ia berkata,”Hadis ini Hasan Shahih”, dan Ibnu Hibban dalam Kitab Shahihnya).

Subhanallah, oleh karna itu, rekan Muslimah… mari kita berlomba-lomba menjadi Muslimah yang kaffah dengan senantiasa menuntut ilmu dan mengamalkannya….

Salam Perjuangan…[nocompromise_girl]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: